Jasa kurir udik

Jadi ceritanya hari ini gue lagi kesal sama salah satu penyedia jasa kurir yang cukup punya nama di Indonesia. Nama perusahaannya gak usah gue sebutin. Intinya huruf depannya J,  terdiri dari 3 huruf. Sebenarnya gue malas pake jasa kurir yang satu ini karena kulitas pelayanannya yang gak banget dah. Mahal pulak. Gue lebih milih via pos dari pada make jasa kurir yang satu ini. Lo tau kenapa?? Kurirnya gak pernah bisa nemuin alamat rumah gue lansung, padahal alamat yang dikasih udah jelas banget.

Ceritanya gue pesan tas via online gitu. Trus si pihak penjualnya kirim tasnya kerumah gue pake jasa kurir tadi. Bodohnya gue, gue gak minta sama si penjual buat kirim via pos saja. Padahal waktu pesan gue sempat nanya “barangnya dikirim via apa?”. Dia jawab kalo barangnya dikirim via J**. Gue mah udah gak mikir lagi lansung aja gue iyakan karena gue mikirnya mungkin ini si penjual di sponsori sama jasa kurir tadi ato emank harus dikirim via jasa kurir ini. Plok barangnya dikirin via J**.

Barangnya dikirim tanggal 26 November 2013 pagi karena gue bayarnya tanggal 25 malam, jadi barangnya baru bisa dikirim keesokan harinya. Sampe sini gak ada masalah, semuanya lancar. Tanggal 1 Desember kemarin gue di telpon sama pihak kurirnya kalo barangnya udah mau diantarkan. Intinya dia cuman nanya nama gue dan alamat gue. Gue gak tahu maksudnya apa. Mungkin buat make sure aja. Karena gue mesti ke kampus, gue cuman ngasi tau sama tante gue kalo nanti ada kurir datang ngantar barang, itu punya gue. Dengan muka gak pedulinya, tante gue mengiyakan sambil nyicipin masakannnya.

Sampe rumah pas pulang kampus, gue nanya sama tante gue “Gimana Tante, tadi ada gak kurir yang ngantarin barang?” Gue udah tahu betul apa yang bakalan di jawab sama tante gue. Karena biasanya tante gue kalo ada kiriman buat gue pasti lansung ditaruh di kamar gue. Tapi ini gak ada sama sekali. Artinya itu kurir gak datang sama sekali kerumah gue. Karena penasaran gue lansung telpon balik ke kantor kurirnya dan nanya kenapa barang gue belum sampe. Tapi jawabannya mengecewakan sama kayak kecewanya kalo lo di PHP in sama gebetan lo. Jawabnya “ditunggu aja pak yah, pengataran barangnya sampe jam 12 malam kok.” gue baru tahu kalo ada jasa kurir yang mau ngantarin barang sampe jam 12 malam. Menurut gue ini gak masuk akal. Tapi gue masih mencoba untuk bersabar. Gue mau buktiin kalo ada jasa kurir yang mau ngantarin barang sampe jam 12 malam.

Pagi tanggal 2 december hari ini, kurirnya belum juga datang kerumah gue. Artinya mereka bo’ong kalo mereka nganterin barangnya sampe jam 12 malam. Gue coba telpon lagi ke kantornya nanyain kenapa barang gue belum sampe padahal gue udah di telpon kemarin. Lo tau sendiri kan gimana bicara sama CS? Apa lagi kalo CS punya suara gak jelas. CSnya pake minta nomer resi pengiriman, gue kasih. Trus dia make sure gitu. Lo tau CSnya bilang apa? “Pak, ini barangnya udah di antar kerumah bapak tanggal 28 tapi rumahnya kosong. Barangnya diantar ulang tanggal 30 tapi kurirnya gak nemuin rumah bapak.” gue kaget pas dengar CSnya bilang kek gitu. Emank kurang seterkenal apa lokasu rumah gue. Emang kurirnya gak nanya gitu sama orang2 dimana alamat rumah gue? Guk gak tinggal di bulan.  Gue udah gak sabar, gue minta sama CSnya buat nganterin barang gue hari ini juga sambil marah2.

Apa yang bisa gue simpulkan disini adalah barangnya kan dikirim tanggal 26 dan sampe Makassar tanggal 27. Trus di antar kerumah gue tanggal 28 dan di antar lagi tanggal 30 tapi gak pernah sampe karena alasannya tadi. Itu kurirnya gak punya HP yah? Seharusnya kalo mereka gak nemu alamat gue, nelpon kek gitu minta petunjuk. Mereka kan punya no. Telpon gue. Kalo satu kali mah gak apa apa. Tapi ini dua kali sob. Udik bener dah kurirnya. Saking penasarannya gue sampe cek ke web nya buat mastiin barang gue. Emang bener, rincian pengirimannya sama kayak yang di bilang CS nya tadi.

Akhirnya ada telpon masuk  dari nomor yang tidak dikenal. Gue udah yakin kalo ini dari kurir yang mau nganterin barang gue. Pas pulang kampus, gue udah nemuin sebongkah berlian di atas tempat tidur gue. Gak, itu tas gue yang lama banget sampenya karena dikirim sama jasa kurir udik. Lain kali gue udah gak mau lagi deh make jasa kurir satu ini selama masih bisa via pos ato jasa kurir lain.


Tinggalkan komentar